BERITA

Pengumuman Pemenang Instagram @kemitraan_ind

Monday, 26th Nov 2018 20:51 WIB

News image

Selamat kepada Instagram

@mrs_donny_steven "Yang saya tahu karena saya membuktikan sendiri adalah kota Bogor,Bandung dan Malang yang jaman saya kecil sekitar 40 tahun yang lalu terkenal sangat dingin,sekarang telah berubah menjadi panas seperti kota2 lain pada umumnya,kemudian musim hujan dan musim kemarau sekarang juga sudah tidak dapat di prediksi lagi kapan tepatnya akan terjadi...Jika setiap orang yg tinggal di Indonesia punya kesadaran utk yg simple aja,yaitu tidak membuang sampah sembafangan,menjaga lahan hijau,menjaga kebersihan lingkungan...mngkn bencana alam yang terjadi akan bisa lebih dikendalikan,walaupun saya tahu perubahan alam memang tidak dapat di cegah,tp setidaknya ada bbrp bencana yg bisa kita cegah seperti banjir,tanah longsor"

@dians1199 "Untuk daerah yang saya ketahui sekarang ini adalah di wilayah Kabupaten Malang, tepatnya di Dusun Tumpuk, Kelurahan Sidoluhur dimana desa tersebut terjadi kekeringan. Di Malang sendiri sekarang semakin panas , area-area pertanian sekarang sudah diubah menjadi perumahan. Bahkan hutan sendiri pun sudah banyak berkurang di Indonesia dikarenakan alih fungsi lahan menjadi perkebunan, tambang , maupun perumahan. Sebenarnya untuk perubahan iklim yang tidak menentu ini menurut saya terjadi di seluruh dunia bukan saja di Indonesia karena semakin banyaknya kadar CO2 yang dilepaskan di atmosfer sehingga membuat suhu rata-rata dunia meningkat , dimana jika terjadi peningkatan 1 derajat Celsius saja sudah berimbas/berefek di segala banyak hal yaitu terutama terhadap alam. peningkatan suhu ini menyebabkan pola perubahan iklim yang tidak menentu yang berakibat buruk di sektor pertanian , kekeringan yang akan melanda di berbagai wilayah yang bakal berpengaruh terhadap persediaan air bersih , listrik dan ketersediaan makanan , lapisan es yang mencair yang menyebabkan naiknya permukaan air laut, dan keasaman laut meningkat yang bakal mengancam habitat laut"

@asrhawai "Perubahan iklim memang menyebabkan banyak masalah pada lingkungan. Salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari perubahan iklim adalah pembangunan fisik. Di Kota Makassar sendiri, pembangunan, khususnya di kawasan pesisir mengakibatkan masyarakat pesisir kesulitan akses air bersih karena adanya monopoli air oleh industri. Penggunaan air tanah yang masif oleh sektor industri dan perhotelan ini berdampak negatif bagi lingkungan dan memicu penurunan muka tanah. Jika dibiarkan, maka hal ini akan mudah terpapar banjir genangan atau rob karena pengaruh pasang air laut"

 

Untuk para pemenang akan dihubungi melalui DM Instagram dan pendataan pemenang akan di emailkan melalui infoigi@kemitraan.or.id